Loading Kegiatan

« Semua Kegiatan

  • kegiatan ini telah berlalu.

PENCANANGAN MUSRENBANGDES TINGKAT KECAMATAN TAHUNAN DI DESA PLATAR

24 September 2019 @ 08:00 - 17:00

PLATAR-Pencanangan Musrenbangdes tingkat Kecamatan tahunan dilaksanakan di Balai Desa Platar pada hari ini, Selasa tanggal 24 September 2019 Pukul 08.00 WIB dan selesai pada Pukul 13.00 WIB. Peserta dalam Pencanangan Musrenbangdes hari ini dihadiri kurang lebih 99 orang peserta terdiri dari 43 Unsur Kecamatan Tahunan, Dinsospermasdes kabupaten Jepara, Muspika Tahunan, Dinas Nevo/Ka.UPTD se Kec. TahunanSatkordikcam Kecamatan Tahunan, Tenaga Ahli Pendamping Desa serta Petinggi/Plt. Petinggi se Kecamatan Tahunan.
sedangkan dari Desa di hadiri oleh jajaran Pemerintah Desa, BPD Desa Platar, Perwakilan dari seluruh LKD Desa Platar yaitu PKK, Karang taruna, RT dan RW, KPMD, LKMD, Kader Kesehatan, serta turut hadir pula Bidan Desa, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Perwakilan dari Kelompok Marginal, dan Difabel.

dalam Sambutannya Bapak camat berpesan bahwa dalam Musrenbangdes kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Musrenbangdes yang biasanya dilaksanakan pada awal Tahun sekitar bulan januari, Kali ini dilaksanakan pada Akhir tahun dengan harapan bahwa nantinya di tahun 2020 APBDES sudah dapat diundangkan per tanggal 31 Desember 2019 agar supaya Sitap Petinggi dan Perangkat serta Belanja APBDES lainnya dapat diterima di awal tahun, tidak seperti tahun-tahun yang lau, dan Pembelanjaan APBDES dapat terlaksana lebih awal.

Dari Sambutan Dinsospermasdes yang kali ini diwakili oleh Bapak Ferry Yudha Adhidharma SSTP, MSi dikatakan bahwa sesuai dengan Permendes yang baru bahwa Musrenbangdes dilaksanakan pada akhir tahun yaitu palinglambat pada akhir bulan september 2019, Karena Siltap yang Sumber anggarannya dari ADD pada awal Tahun di bulan januari dananya sudah tersedia di Rekening kas Umum daerah (RKUD) Kabupaten Jepara, serta dijelaskan bahwasanya Dana Desa kita tidak Tahu akan keberlangsungannya seperti halnya PNPM, maka saat inilah dengan adanya DD yang besar kita gunakan sebaik-baiknya guna memunculkan kemandirian Desa, jangan melulu Fisik yang dibangun akan tetapi juga kegiatan Non fisik atau kegiatan Pemberdayaan Masyarakat juga harus dikembangkan, di munculkan, dan Pemunculan Embrio Potensi Desa sesaui dengan keadaan Desa Platar.

Prioritas Penggunaan Dana Desa tetap pada Bidang 2 (dua) Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Bidang 4 (Empat) Bidang Pemberdayaan Kemasyarakatan..dan pada hari ini juga Desa Platar diminta untuk berkomitmen agar APBDES Tahun 2020 mampu di undangkan pada tanggal 31 Desember 2019.tentu saja Dinsospermasdes tidak tinggal diam, akan dilaksanakan Stressing, secara terus menerus berkaitan atas komitmen ini.
bagi Desa ini merupakan tantangan besar bagi seluruh elemen Pemerintahan desa baik itu Aparat Pemerintah Desa dari Petinggi dan seluruh jajaranya, serta seluruh BPD Desa Platar yang baru saja dilantik, sebuah batu Loncatan agar desa Platar bisa bergerak maju secara cepat, dengan mematuhi regulasi yang ada, dimana desa Platar dalm Indeks Desa Membangun (IDM) termasuk desa berkembang, bagaimana caranya agar desa kita terus bergerak maju menjadi desa yang maju dan akhirnya menuju desa Mandiri.

Perlu Dukungan penuh dari seluruh warga masyarakat Desa Platar serta Pemangku Kepentingan (Stake Holder yang ada di Desa Platar, bersatu padu, bercita-cita memajukan desa Platar yang mandiri dan Berkarakter.

Semoga kita mampu mencapai komitmen yang sudah terbentuk hari ini, dan semangat dari peserta mesrenbangdes hari ini merupakan Support terbaik bagi Aparat Pemerintah Desa untuk terus bekerja keras tanpa kenal Lelah dan senantiasa dijadikan sebagai sara Ibadah untuk mencapai Ridho Allah SWT, seraya berdoa semoga Desa Platar menjadi Desa yang Lebih Baik. Amin (Widyawatai/Opr,SID)

Facebook Comments

Detail

Tanggal:
24 September 2019
Waktu
08:00 - 17:00
Kategori Kegiatan:
, ,