BURSA INOVASI DESA

Bursa Inovasi Desa (Cluster 2)

Program Inovasi Desa Bursa Inovasi Desa Cluster 2 meliputi empat kecamatan yaitu kecamatan Tahunan, Kecamatan Batealit, Kecamatan Pakis Aji, Kecamatan Jepara dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 31 Juli 2019 di Gedung KPRI Desa Mindahan Kecamatan Batealit, dalam acara tersebut dihadiri 4 Camat yang bersangkutan, Kasi PMD beserta Polsek Batealit, Koramil Batealit, Perwakilan dari Dinsospermasdes Kabupaten Jepara,TA, serta KPW Provinsi Jawa Tengah.kali ini desa Platar menghadiri Bursa Inovasi Desa masing-masing oleh Petinggi, BPD(H.Subardi) dan Perwakilan Tokoh Masyarakat(Muslichan). dalam kegiatan ini diharapkan masing masing desa mampu mewujudkan inovasi desa yang baru dan sebelumnya belum pernah ada dan nantinya akan menjadi salah satu produk inovasi Desa unggulan bagi desa Platar.

Acara Seremonial Program Inovasi Desa dibuka oleh Bapak Urip Utomo (Sekdin) serta dimeriahkan dengantarian Kuda Lumping Lansia dari Desa Plajan Kecamatan Pakis Aji.

Kemudian dalam acara tersebut masing-masing desa juga wajib mengisi Kartu Komitmen dimana dalam kartu tersebut menampung tentang Tantangan/Masalah di Desa Platar, Potensi dari desa Platar, Inovasi mana saja yang cocok dan akan direplikasikan di desa Platar, serta dukungan Teknis atau pelatihan apa yang dibutuhkan untuk merealisasikan inovasi desa tersebut diatas.
dalam kesempatan ini Desa Platar mengunggulkan Program Pembangunan Taman Bermain untuk Anak Milik Desa yang diharapkan Tempat/Taman tersebut nantinya bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat desa Platar sebagai arena bermain sekaligus rekreasi lokal milik desa, dan di Tahun 2019 ini sudah dimulai pembangunannya.
Dapat disimpulkan bahwa acara Bursa Inovasi Desa kali ini merupakan ajang pameran program dari desa-desa yang berinovasi untuk direplikasikan ke desa sesuai dengan potensi desa masing-masing.(Widyawati/Opr.SID)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan